Seni Patung

Diposting oleh kelompok2 on Selasa, 24 Januari 2012

                    Patung adalah benda tiga dimensi karya manusia yang diakui secara khusussebagai suatu karya seni. Tujuan penciptaan patung adalah untuk menghasilkan karya seni yang dapat bertahan selama mungkin. Karenanya patung biasa dibuat dengan menggunakan bahan yang tahan lama seperti dari perunggu,dan batu seperti marmer,kapur,dan granit. Kadang menggunakan bahan berharga seperti emas,perak,dan gading. Bahan yang lebih umum dan tidak terlalu mahal digunakan termasuk kayu,keramik,dan logam.
Fungsi seni patung adalah seni patung pada zaman dahulu dibuat untuk kepentingan agama,patung dibuat untuk menghormati dewa atau orang yang dijadikan teladan. Sehingga pada jaman klasik patung banyak menggambarkan dewa-dewa dan tokoh-tokoh pada masa itu. Pada perkembangan selanjutnya patung dibuat untuk monumen/peringatan suatu peristiwa besar suatu bangsa,kelompok atau perorangan. Pada jaman sekarang seni patung sering diciptakan untuk hiasan,penciptanya lebih bebas berkreasi sehingga seni patung itu diciptakan hanya untuk dinikmati nilai keindahan bentuknya saja.

{ 6 komentar... read them below or add one }

kelompok 9e mengatakan...

smoga semua blog bermanfaat...

kelompok2 mengatakan...

amin

fabil mengatakan...

LANJUTKAN

mygeisha mengatakan...

mudah"an bsa mnfaat bwat orang bxa' ea...

kelompok2 mengatakan...

amin reg

Unknown mengatakan...

Do you mind if I quote a couple of your posts as long as I provide credit and sources back to your blog? My situs is in the exact same niche as yours and my users would really benefit from some of the information you provide here.

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar